Selasa, Maret 08, 2016

Cara Ampuh Menghilangkan Iklan di browser Mozilla Firefox Dan Google Chorme

Akhir-akhir ini saya merasa sangat banyak sekali iklan-iklan liar yang bermunculan saat browsing di internet, itu membuat saya sangat jengkel. Apalagi saya termasuk orang yang suka internetan,
Saya mencari banyak artikel yang ada kaitanya dengan tutorial blog. Pas mau browsing malah nyambung ke tab lain yang mengarah ke iklan mereka.

Wah-wah saya sebenarnya bingung kenapa bisa kayak gini, saya berpikir apa komputer saya kena virus atau saya salah instal virus.
Hal yang paling saya tidak sukai adalah waktu menjadi semakin banyak terbuang sia-sia, komuter saya menjadi lambat saat mulai browsing, saya sampai bosan menghapus satu per satu iklan liar yang muncul. Yang paling sering yang ada kata-kata "SELAMAT", ataupu situs jual beli online mungkin kalian juga pernah mendapatkannya.

Dari pengetahuan yang saya dapat ternyata memang benar iklan yang muncul terinstal oleh kita tanpa kita sadari, iklan itu akan selalu muncul secara otomatis saat kita browsing. dan ada juga iklan yang memang sengaja di pasang oleh si pemilik situs. Jadi untuk iklan yang sengaja di pasang, saat browsing gak akan muncul iklan yang sama, iklan yang ditamilkan akan berbeda-beda sesuai yang mereka pasang.

Makanya kita harus lebih hati-hati dalam meng-instal, salah-salah kalian malah mendapat file iklan mereka, untung masih dapet iklan ya, daripada dapat virus yang bikin komputer kalian rusak. bisa mewek seminggu tuh. Huehehehehe..Untuk menghapus file yang sudah terinstal akan sulit ditemukan.
Tapi jangan kawatir, untuk mengatasi itu semua aku mau berbagi tips nih.

Untuk kalian yang menggunakan Mozilla Firefox
Jika kalian ingin menghilangkan iklan yang ada, dan di saat anda browsing menggunakan mozilla firefox kalian. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah :



  • Yang pertama sudah jelas kan menyalakan komputer kalian.
  • Buka browser Mozilla Firefox
  • Setelah pilih menu pada kanan atas.
  • Pilih Add Ons
  • Pilih Extension
  • Remove semua Extensions.
  • Kemudian Click Help pada Toolbars atas. (Oh iya kalau belum ada menu di atas tinggal klik kanan aja. kemudian pilih Menu Bar)
  • Pilih Troubleshooting Informations
  • Pilih Refresh Firefox.
  • Tunggu sampai proses selesai. Klik Next dan Finish.

Nah, sekarang coba kalian browsing apakah ada perbedaan yang terjadi ?. Iklannya ilang kan sob, kalian jadi lebih cepat deh browsingnya. Huehehehe.. untuk pengguna google chrome jangan sedih dulu guys, aku juga mau bagi-bagi tips buat pengguna google croom.

Untuk kalian yang menggunakan Google Chrome
Langkah-langkah yang harus kalian lakukan bagi pengguna google chrome adalah :


  • Seperti biasa kalian aktifkan/nyalakan dulu komputer kalian
  • Buka browser Google Chrome
  • Setelah pilih menu pada kanan atas.
  • Pilih Settings. 
  • Kemudian Pilih Extensions.
  • Remove Semua Extension from Chrome
  • Setelah semua Extension Di remove pilih Settings kembali.
  • Scroll ke bawah sampai menemukan Show Advanced Settings kemudian klik.
  • Scroll lagi ke paling bawah kemudian pilih Reset Settings.

Mudah Bukan ?? kalian pun siap memulai kembali browsing kalian

Itulah cara menghilangkan iklan yang muncul saat kita browsing yang menurut saya paling mudah dan ampuh untuk mengatasi iklan-iklan di browser. Sebenernya panduan yang saya berikan antara firefox dan chrome sama saja, Hanya saja yang membedakan saat kalian mulai memasang/instal, kalian harus menggunakan browser yang ingin kalian pasangi. Itu aja tips dan pengalaman yang aku bagikan di artikel ini. Untuk menambah wawasan atau berbagi pengetahuan, kalian juga bisa berbagi di kotak komentar.

0 comments:

Posting Komentar